[EVENT] Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014

Pada tanggal 2 November 2014 kemarin, Tanjung Lesung bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten mengadakan acara sport tourism bertemakan "Fun Triathlon 2014" dalam rangka menyambut PON XIX 2016 yang akan diadakan di Jawa Barat nanti. Acara ini tidak hanya diikuti oleh atlet namun boleh diikuti oleh umum, sehingga KONI Banten dapat mencari atlit baru bertalenta yang dapat mewakili Banten di acara-acara olahraga nasional maupun internasional.

Para Pemenang Fun Triathlon 2014

Selain berolahraga, para peserta "Fun Triathlon 2014” juga dapat menikmati keindahan pantai, perumahan tradisional warga, lalu finish di Tanjung Lesung. Sehingga dalam acara ini pengembangan olahraga bisa sejalan dengan promosi pariwisata.



Terdapat 3 cabang olahraga yang dilombakan dalam "Fun Triathlon 2014”, yaitu renang, lari dan sepeda. Jarak tempuh untuks setiap cabang berbeda untuk memberikan tantangan yang berbeda kepada setiap peserta. Jarak tempuh untuk cabang renang adalah 250 meter, dengan start point di Beach Club Tanjung Lesung. Kemudian rute di lanjutkan dengan lari berjarak tempuh 3 km di Jalan Raya Kawasan Tanjung Lesung Resort dan bersepeda sepanjang 6 km dari Kalicaa Village sampai finish point di Tanjung Lesung Beach Hotel.


Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014 dimenangkan oleh Sajab sebagai juara pertama. Juara kedua diraih oleh Abidin, dan juara ketiga dimenangkan oleh Agusnawan. Untuk posisi keempat dan kelima diisi oleh Nova Orza dan Jaesa Walbar. Ketiga juara utama merupakan life guard dari Tanjung Lesung, sedangkan juara keempat dan kelima adalah atlet layar dan atlet fin swimming.

Acara ini disponsori oleh:
- Tanjung Lesung Resort
- Blue Fish Hotel
- Tanjung Lesung Beach Club
- United Bike
- NU Green Tea
- Polytron