Airstrip di Tanjung Lesung



Sebagai pengembang kawasan Tanjung Lesung, PT.Banten West Java berkomitmen untuk dapat mengembangkan Tanjung Lesung menjadi sebuah destinasi wisata internasional yang mendunia. Kedepannya, sebagai upaya meningkatnya peluan investasi di Tanjung Lesung, berbagai rencana pembangunan fasilitas dan infrastruktur merupakan hal yang menjadi perhatian PT.Banten West Java.
Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur AIRSTRIP yang akan mengakomodir penerbangan chartered dengan rute Halim Perdana Kusuma - Tanjung Lesung.
Ditargetkan infrastruktur AIRSTRIP ini akan rampung di penghujung 2013, sepanjang 1,2 km. Banyak keuntungan dengan dibangunnya airstrip ini, diantaranya: waktu tempuh yang dibutuhkan hanya ±35 menit, biasanya dibandingkan dengan kendaraan yang butuh waktu 3.5 jam.

Dengan adanya fasilitas jalur udara ini para wisatawan juga dapat melihat keindahan Alam Taman Nasional Ujung Kulon dan Gunung Krakatau dari udara dan para pemilik atau pehobi pesawat pribadi akan tertarik untuk datang ke Tanjung Lesung.